Thursday, March 17, 2011

Setting WDS TP-LINK TL-WR741ND

pada posting kali ini gw akan coba setting WDS dengan menggunakan Router utama TP-LINK TL-WR741ND & Client TP-LINK TL-WA701ND.. pertama² tentunya harus punya router utama & AP client. kemudian lakukan upgrade firmware ke versi terbaru.upgreade ini menambahkan status wds. file nya bisa d download disini atau bisa langsung ke website TP-LINK. untuk melakukan upgrage firmware,cari menu upgrade firmware. gmpang ko ..hihihi. dan hasilnya seperti di bawah ini.


selanjutnya mari kita mulai setting WDS di router. menunya seperti d bawah ini


centang di menu enable WDS, kemudian isikan SSID yg akan d gunakan,BSSID isi dengan alamat mac address dari router utama, SSID & channel usahakan sama dengan client, lalu save
selanjutnya mari kita setting AP client, setting nya lebih mudah di bandingkan dengan setting di Router..
pertama² carilah menu seperti gambar di bawah ini


untuk pilihan operating mode,pilih bridge with AP sedangkan SSID & channel samakan dengan router utama. mac of AP 1 di isi dngan mac addres dari router..
nah sekarang bisa mulai d coba.. nyalakan router & AP kemudian lihat status WDS di Router jika status WDS : Run.,, berati setting berrhasil.. tinggal kita setting koneksi aja,& gw rasa bro bro sekalian dah bisa kalo cuman setting koneksi.. heheh.... oiya hampir lupa.. ni hasilnya kalau dah konek..



wds status udah run..
segitu aja dulu semoga bermanfaat...
sumber : http://www.hudadoank.co.cc/2010/06/setting-wds-tp-link-tl-wr741nd.html



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

1 comments:

Anonymous said...

Hey I am so excited I found your site, I really found you by accident, while I was researching
on Bing for something else, Nonetheless I am here now and
would just like to say thank you for a tremendous post and a all round enjoyable blog (I
also love the theme/design), I don't have time to browse it all at the minute but I have book-marked it and also added in your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the excellent work.
Feel free to surf my page :: watch nfl games online

Post a Comment